Perawatan Kesehatan Berkualitas

Dalam dokumen yang sama, Dewan Eropa secara eksplisit mendefinisikan sejumlah dimensi kualitas perawatan – tetapi, yang mengejutkan, keselamatan tidak termasuk. Kualitas perawatan adalah salah satu prinsip kebijakan kesehatan yang paling banyak dikutip dan saat ini berada di puncak agenda pembuat kebijakan di tingkat nasional, Eropa dan internasional (EC, 2016); OECD, 2017; WHO, 2018; WHO/OECD/Bank Dunia, 2018). Institute of Medicine mendefinisikan kualitas perawatan kesehatan sebagai “sejauh mana layanan kesehatan kepada individu dan populasi meningkatkan kemungkinan hasil kesehatan yang diinginkan dan selaras dengan keahlian saat ini.” Australia memantau keselamatan dan kualitas layanan kesehatannya dibandingkan dengan negara lain dengan berpartisipasi dalam proyek “Indikator Kualitas Kualitas” Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan. Tabel 1 mencantumkan indikator keselamatan pasien berdasarkan data Australia yang dilaporkan untuk survei OECD terbaru – untuk semua indikator, Australia berkinerja lebih buruk daripada rata-rata OECD.

Sampai tahun 1966, ketika Avedis Donabedian, MD, menerbitkan “Mengevaluasi Kualitas Perawatan Medis,” studi tentang kualitas perawatan kesehatan didasarkan pada struktur (misalnya.B lisensi, sumber daya manusia, akreditasi). Donabedian menunjukkan perspektif baru tentang analisis kualitas kesehatan, berdasarkan struktur, proses dan hasil. Pada tahun 1945, Joseph Juran dan Edwards Deming menetapkan peningkatan kualitas sebagai pendekatan formal untuk menganalisis upaya peningkatan kinerja yang sistematis. Secara khusus, deming, seorang filsuf, menekankan tingkat makro manajemen organisasi dan perbaikan melalui pendekatan sistem. Juran, di sisi lain, perencanaan, kontrol, dan peningkatan kualitas yang dikembangkan secara strategis di tingkat mikro – Dia mendorong pertanyaan dan merasa bahwa mereka memperdalam pemahaman tentang masalah dan meningkatkan efektivitas perencanaan dan implementasi langkah-langkah tersebut. Bersama-sama, pekerjaan mereka telah mempengaruhi kualitas organisasi publik dan swasta AS di berbagai bidang mulai dari kesehatan dan industri hingga pemerintah dan pendidikan.

Langkah-langkah struktural menggambarkan kemampuan penyedia untuk memberikan perawatan berkualitas, langkah-langkah proses menggambarkan langkah-langkah yang diambil untuk melestarikan atau meningkatkan kesehatan Masyarakat, dan langkah-langkah hasil menggambarkan efek dari intervensi di sektor kesehatan. Satu dekade kemudian, di Amerika Serikat, Institute of Medicine mendefinisikan kualitas perawatan sebagai “sejauh mana layanan kesehatan untuk individu dan populasi meningkatkan kemungkinan hasil kesehatan yang diinginkan dan menyelaraskan dengan keahlian saat ini” (lihat Tabel 1.1). IHI telah mengembangkan pedoman dan sumber daya COVID-19, yang kami harap akan membantu para pemimpin rumah sakit dan sistem kesehatan, serta penyedia layanan kesehatan. Gunakan alat penilaian untuk mengidentifikasi kemampuan dan celah saat ini untuk meningkatkan kesiapan dan respons rumah sakit Anda terhadap peningkatan lebih lanjut pada pasien COVID-19.

Banyak spesialis medis mengatakan bahwa karena kesalahan pengobatan, mereka berbuat lebih banyak untuk pasien, misalnya.B. Di sisi lain, sangat penting bahwa pendekatan manajemen risiko menerapkan prinsip-prinsip hemat biaya dengan kebijakan praktik standar dan lintasan kritis. Sementara tantangan dalam meningkatkan kualitas perawatan cukup besar, kebutuhan akan tindakan jelas dan banyak negara membuat kemajuan dalam mengintegrasikan kualitas ke dalam sistem kesehatan mereka. Laporan who-world bank-OECD – Delivering Quality Health services menyoroti perlunya tindakan oleh beberapa aktor di semua tingkat sistem kesehatan. Sementara mengukur kualitas perawatan sangat penting untuk menentukan dampak intervensi penelitian di sektor kesehatan, jumlah hasil yang terukur menimbulkan sejumlah tantangan.

quality healthcare

Ini bekerja sama dengan Komisi Kualitas Perawatan, sebuah badan independen yang didanai negara yang bertanggung jawab untuk memantau kualitas dan keselamatan layanan kesehatan dan keselamatan di Inggris, termasuk rumah sakit, rumah perawatan, dokter gigi dan dokter keluarga dan layanan perawatan lainnya. National Institute for Health Research memiliki sejumlah program infrastruktur yang mendukung kualitas perawatan kesehatan, termasuk Kolaborasi untuk Kepemimpinan dalam Penelitian dan Perawatan Kesehatan Terapan. JCAHO juga menawarkan umpan balik dan peluang untuk perbaikan, sambil mengeluarkan kutipan untuk penutupan fasilitas yang dianggap tidak memenuhi kriteria kualitas yang ditetapkan. Baru-baru ini, peningkatan kualitas telah difokuskan pada teknologi informasi kesehatan yang muncul (misalnya.B catatan medis elektronik dan perawatan yang berpusat pada pasien). Di bawah PCMH, manajemen dokter keluarga dan spesialis telah meningkatkan koordinasi dan integrasi perawatan pasien. Selain itu, teknologi ini telah digunakan untuk mendapatkan informasi kesehatan pribadi dan meningkatkan kualitas dan keamanan.

Menanggapi masalah keselamatan pasien yang dibahas di To Err is Human, Amerika Serikat mengeluarkan Undang-Undang Keselamatan dan Peningkatan Kualitas Pasien pada tahun 2005. Ketiga organisasi tersebut menguraikan langkah-langkah mendesak yang diambil pemerintah, layanan kesehatan dan karyawan mereka, bersama dengan warga dan pasien, untuk meningkatkan kualitas perawatan kesehatan. Sistem kesehatan harus fokus pada perawatan yang kompeten dan pengalaman pengguna untuk memastikan kepercayaan pada sistem. Warga negara harus dapat dan diinformasikan untuk berpartisipasi aktif dalam keputusan kesehatan dan pengembangan model perawatan baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.