Keselamatan Dan Kualitas Layanan Kesehatan

Portofolio yang signifikan dari program-program ini telah dibangun oleh Health Foundation, sebuah badan amal independen yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Inggris. Program ini berbeda dalam ruang lingkup dan ruang lingkup, tetapi semua disatukan dengan penekanan pada keterampilan teknis, pengembangan eksekutif, keterlibatan klinis, kapasitas, pengetahuan, dan kemauan untuk berubah. Laporan evaluasi6-18 adalah sumber daya yang dapat memberikan gambaran umum tentang tantangan meningkatkan kualitas perawatan kesehatan dan mengoptimalkan proses perbaikan. Dalam laporan tahunannya kepada Kongres, Badan Penelitian dan Kualitas Kesehatan melaporkan peningkatan kualitas kesehatan yang menjanjikan sebagai hasil dari upaya perbaikan di seluruh negeri. Di antara temuannya, tingkat kematian pasien berkurang, tingkat vaksinasi yang lebih tinggi, dan komunikasi yang lebih baik antara pasien dan penyedia.

Pedoman Kinerja Teknis Klinis adalah sejauh mana seorang profesional kesehatan telah mengikuti praktik terbaik yang ditetapkan dalam pedoman medis. Pedoman praktik klinis atau medis adalah protokol berbasis sains yang membantu penyedia menerapkan pendekatan “praktik terbaik” untuk pengelolaan kondisi kesehatan tertentu. Standardisasi praktik medis meningkatkan kualitas perawatan, sambil mempromosikan biaya yang lebih rendah dan hasil yang lebih baik. Asumsinya adalah bahwa penyedia yang mengikuti pedoman medis menawarkan perawatan terbaik dan memberikan harapan terbesar untuk mencapai hasil yang baik.

quality healthcare

Tabel menunjukkan bahwa kemanjuran, keselamatan pasien dan respon pasien / responsif tampaknya diterima secara umum sebagai dimensi penting dari kualitas perawatan. Namun, banyak definisi – termasuk yang dijelaskan dalam Tabel 1.2 – termasuk atribut seperti kecukupan, ketepatan waktu, efisiensi, akses dan keadilan. Ini membingungkan dan sering mengaburkan batas antara kualitas perawatan dan kinerja keseluruhan sistem kesehatan. Dalam upaya untuk mengatur konsep-konsep ini, tabel mengklasifikasikan entri ke dalam dimensi penting kualitas, sub-dimensi yang berkontribusi pada dimensi penting kualitas, dan dimensi lain dari kinerja sistem kesehatan. Definisi kualitas Dewan Eropa dalam Tabel 1.1, yang diterbitkan tujuh tahun setelah definisi IOM dalam kerangka rekomendasi Dewan tentang sistem peningkatan kualitas untuk negara-negara anggota UE, adalah yang pertama secara eksplisit tercermin pada keselamatan pasien. Ini berpendapat bahwa kualitas perawatan tidak hanya “sejauh mana pengobatan yang diberikan meningkatkan peluang pasien untuk mencapai hasil yang diharapkan”, yang pada dasarnya mengulangi definisi IOM, tetapi juga menyatakan bahwa perawatan berkualitas “mengurangi kemungkinan hasil yang merugikan”.

Seperti halnya kualitas di bidang lain, ini tentang menilai apakah ada sesuatu yang cukup baik dan cocok untuk penggunaannya. Tujuan dari perawatan kesehatan adalah untuk menyediakan semua orang yang membutuhkannya dengan sumber daya medis berkualitas tinggi. Artinya, untuk memastikan kualitas hidup yang baik, menyembuhkan penyakit sejauh mungkin, memperpanjang harapan hidup, dll. Para peneliti menggunakan berbagai langkah kualitas untuk menentukan kualitas perawatan kesehatan, termasuk jumlah penyakit yang diidentifikasi oleh diagnosis medis, penurunan jumlah faktor risiko yang dimiliki orang setelah pencegahan, atau survei indikator kesehatan dalam populasi dengan akses ke jenis perawatan tertentu. Perbedaan ini didasarkan pada kerangka proyek OECD HCQI, pertama kali diterbitkan pada tahun 2006 (Arah et al., 2006). Tujuan dari kerangka kerja ini adalah untuk memandu pengembangan indikator untuk membandingkan kualitas kesehatan di tingkat internasional.

Menggunakan jalur kritis untuk mengurangi biaya dan kesalahan meningkatkan kualitas dengan memberikan pendekatan sistematis untuk menilai hasil perawatan kesehatan. Mengurangi variasi dalam model praktis mempromosikan kerja sama yang lebih baik antara aktor interdisipliner di sektor kesehatan. Beberapa definisi dalam Tabel 1.2 telah dikembangkan untuk tujuan tertentu, yang tercermin dalam kontennya.

Namun demikian, menurut AHRQ, masalah kualitas tetap ada, seperti fluktuasi layanan, kurang dimanfaatkan, penggunaan berlebihan atau penyalahgunaan layanan dan perbedaan kualitas, yang membuat upaya untuk meningkatkan kualitas perawatan kesehatan semakin penting. Untuk mencapai tujuan Anda secara tepat waktu dan efisien, Anda perlu menetapkan rencana perbaikan yang dapat dicapai. Ini termasuk metrik spesifik, protokol untuk mencapai metrik tersebut, dan definisi spesifik perbaikan dari tujuan dan analisis data Anda. Administrasi Sumber Daya dan Layanan Kesehatan memberikan instruksi dan langkah-langkah terperinci untuk mengembangkan dan menerapkan rencana peningkatan kualitas perawatan kesehatan di situs webnya.