Kesehatan

Akses Ke Perawatan Kesehatan Yang Berkualitas

Untuk tujuan buku ini, kami menggunakan istilah “strategi” sebagai “strategi” sektoral yang lebih sempit untuk merujuk pada mekanisme tindakan untuk mencapai jaminan kualitas spesifik atau tujuan perbaikan dengan menetapkan tujuan tertentu di bidang perawatan kesehatan. Misalnya, kami menganggap akreditasi penyedia layanan kesehatan dan pedoman praktik klinis sebagai strategi kualitas, sementara konsep yang sama akan disebut di tempat lain sebagai “intervensi kualitas,” “inisiatif kualitas,” “instrumen peningkatan kualitas,” atau “kegiatan peningkatan kualitas.” Kerangka kerja menekankan bahwa sistem kesehatan harus memastikan akses ke perawatan dan kualitas untuk mencapai tujuan akhir dari sistem kesehatan. Namun, penting untuk membuat perbedaan konseptual antara akses dan kualitas, karena meningkatkan akses membutuhkan strategi yang sangat berbeda dari yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas pasokan. Sementara definisi yang tepat dari tingkat tidak penting, penting untuk mengenali bahwa definisi perubahan kualitas tergantung pada tingkat evaluasi. Untuk kesederhanaan, kita memadatkan empat tingkat Donabedian menjadi dua tingkat yang berbeda secara konseptual (lihat abstrak 1.2).

Pada tahun 1990, Komite Jaminan Kualitas Nasional ditugaskan untuk menyediakan program akreditasi untuk organisasi perawatan manajemen. NCQA didirikan sebagai organisasi nirlaba independen yang didedikasikan untuk meningkatkan kualitas perawatan kesehatan melalui akreditasi dan pengukuran kinerja. Alih-alih hanya berfokus pada peningkatan kualitas kesehatan nasional, IHI telah terlibat melawan kampanye nasional dan global. Pada tahun 1998, atas instruksi Presiden, Gugus Tugas Koordinasi Hubungan Kualitas diciptakan untuk meningkatkan koordinasi lembaga federal yang bekerja untuk meningkatkan kualitas perawatan. Pada tahun 1999, ketika IOM menerbitkan To Err is Human dan mengungkapkan tingkat kematian medis yang tinggi, QuIC menerbitkan sebuah laporan yang menginventarisasi inisiatif peraturan dan legislatif untuk memperbaiki masalah yang berkaitan dengan kesalahan medis.

quality healthcare

Namun, literatur yang tersedia jarang membahas masalah keunggulan strategi yang berbeda dan umumnya tidak memberikan panduan kepada pembuat kebijakan tentang strategi yang akan diterapkan dalam lingkungan tertentu. Meningkatnya biaya perawatan kesehatan, peningkatan kesadaran akan kesalahan medis, dan orang Amerika yang lebih diasuransikan dari sebelumnya telah menarik perhatian pada kebutuhan untuk meningkatkan kualitas perawatan kesehatan di Amerika Serikat. Saat ini, banyak upaya sedang dilakukan sehubungan dengan hasil dan keselamatan pasien, koordinasi perawatan, efisiensi dan pengurangan biaya, dan inisiatif untuk mendesain ulang perawatan sedang dievaluasi untuk mengelola peningkatan kualitas perawatan kesehatan di masa depan. Rumah sakit, sistem kesehatan, dan penyedia layanan kesehatan lainnya di Illinois dan di seluruh negeri telah membuat langkah signifikan dalam meningkatkan keselamatan pasien dan kualitas perawatan tertinggi.

Penentang survei kepuasan pasien sering tidak yakin bahwa data dapat diandalkan, bahwa upaya tidak membenarkan biaya, dan bahwa apa yang diukur bukanlah indikator kualitas yang baik. Perbedaan besar dalam hasil dapat diukur untuk profesional kesehatan individu, dan perbedaan kecil dapat diukur dengan melihat kelompok besar seperti dokter bervolume rendah dan tinggi. Inisiatif penting telah dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas kesehatan, termasuk pedoman praktik klinis, efektivitas biaya, jalur kritis dan manajemen risiko.

Pelacak data COVID-19 IHI dapat membantu para pembuat keputusan memahami apakah upaya untuk mengurangi penyebaran COVID-19 mengarah pada perbaikan. Organisasi kesehatan dan masyarakat New Orleans bekerja sama untuk meningkatkan hasil dan mengurangi ketidaksetaraan rasial bagi orang kulit hitam yang baru lahir. Dokumen IHI putih baru menggambarkan pendekatan yang lebih holistik yang mengintegrasikan perencanaan kualitas di seluruh perusahaan, kontrol kualitas dan kegiatan peningkatan kualitas.

Proyek HCQI memilih tiga dimensi kemanjuran, keamanan dan sentralitas pasien sebagai elemen kunci dari kualitas kesehatan dan berpendapat bahwa atribut lain, seperti kecukupan, kontinuitas, ketepatan waktu dan penerimaan, dapat dengan mudah ditempatkan di tiga dimensi ini. Misalnya, kesesuaian dapat tercermin dalam kemanjuran, sementara kontinuitas dan penerimaan dapat diserap oleh pembengkokan pasien. Namun, tim HCQI berpendapat – mengacu pada definisi IOM – bahwa hanya efisiensi, keamanan dan responsif adalah atribut perawatan kesehatan yang secara langsung berkontribusi untuk “meningkatkan kemungkinan hasil yang diinginkan”. Mereka dapat memusatkan upaya mereka di tingkat nasional, nasional atau teritorial, pada tingkat layanan, pada tingkat klinis atau di bidang perawatan kesehatan tertentu. Di tingkat nasional, Komisi Australia untuk Keselamatan dan Kualitas Kesehatan memainkan peran utama dalam meningkatkan keselamatan dan kualitas perawatan kesehatan di Australia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button